Minggu, 06 Oktober 2013

Prompt #29: 27 Maret

Marini berusaha memejamkan matanya, tinggal 15 menit lagi maka terjadilah seperti tahun-tahun sebelumnya, tepat ketika tanggal 26 beralih ke 27 Maret, ibu dan bapaknya akan memberikan suprise dengan membawa sebuah kue berhiasan lilin yang berjumlah sama dengan usianya.
Dan Marini kembali protes karena kue yang diberi terlihat sama dengan kue ultahnya di tahun lalu, hanya bertambah lilinnya saja. 
Lalu kedua adiknya menghadiahinya sebuah lagu, mereka sekeluarga bergembira di hari jadinya.

***

Marini menelusuri banyak tempat mencari orangtua dan adik-adiknya, suaranya meninggi memanggil-manggil mereka, hingga tenggorokannya terasa perih, lalu airmata mengalir dari pipinya, isaknya membangunkan teman sekamarnya di panti, salah seorang dari mereka memanggil ibu pengasuh.
"Marini, ini sudah bulan Oktober sayang, ultahmu nanti bulan Maret tanggal 27 ditahun depan" ujar ibu pengasuh sambil memeluk Marini. Hatinya nyesak melihat anak asuhnya yang belum bisa menghilangkan trauma ditinggal kedua orangtua dan adik-adiknya dalam waktu yang bersamaan.

Marini menatap almanak didepannya, jelas terlihat 7 Oktober, tapi Marini tetap berharap besok tanggal 27 Maret agar dia bisa bertemu ibu, bapak dan kedua adiknya di mimpi yang selalu sama setiap tahunnya.

***
#tulisan ini latihan untuk MFF

4 komentar:

  1. pasti Arita belum lihat ketentuan tambahannya. Setting cerita mesti di sebuah toko buku yang sepi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setting di toko buku yang sepi blum dpt ide...dptnya yg ini, sayang klu di buang..

      Smoga gk di jewer para mimin..hehe

      Hapus