Minggu, 16 Juni 2013

Prompt #16 Desa sunyi

"Lihatlah, setiap pagi Rhe selalu melihat ke desa itu dari balik kaca, sebaiknya ditembok saja" tunjuk Big mama, mengalihkan pandangan Big papa dari makanan yang hendak di santapnya.
"Biarkanlah, nanti Rhe bosan, aku yakin Rhe bakal bosan" ujar Big papa, sembari menyantap makanan ala vegan yang berukuran super size, tepat berada di depannya.
"Rhe..ayo makan, katanya mau besar seperti papa" bujuk Big mama dengan suara lembut keibuan.

***

Rhe memandang desa sunyi itu, di malam hari, tentu saja dengan sembunyi-sembunyi, karena Big mama selalu melarangnya,"Desa sunyi itu kosong Rhe, tidak ada penghuninya" alasan yang selalu sama yang dikatakan Big mama padanya. Karena hampir setiap waktu luang yang dimilikinya, dia selalu ingin memandang desa sunyi itu. Rhe merasa ada sesuatu di desa sunyi itu yang mengusik dirinya, dorongan yang aneh yang belum di pahaminya.
Ada apakah disana? ada siapakah? kenapa aku seperti terpanggil pergi kesana?. Dan Rhe, tidak berani menebar tanya, pada kedua orang tuanya yang berbeda ukuran dengan dirinya, aku masih kecil dan malas makan, benar kata Big mama, kalau mau seperti Big papa, aku harus sering makan, makan dan makan.
Lalu Rhe tenggelam dalam mimpi yang sama, bermain dengan teman-teman yang seukuran dengannya.

***

Di salah satu tempat di desa sunyi itu, seorang ibu menangis di malam-malam yang sama ketika Rhe memandang desa itu, dia mengingat anaknya, yang di ambil paksa oleh keluarga 'Big' beberapa tahun yang lalu dengan beberapa perjanjian yang harus disepakati.
Desa itu harus di kosongi dan keluarga 'Big' itu akan berhenti menjadikan mereka sebagai  'menu' hariannya, hanya karena Big mama ingin mengadopsi Rhe sebagai anaknya.

***

#End
setoran prompt untuk MFF

2 komentar: