Rabu, 26 Juni 2013

prompt #18 Lissa dan Lissy

Liburan sekolah kali ini, aku dan saudara kembarku akan menginap di pondok eyang, pondok eyang terletak di daerah dataran tinggi, banyak pepohonan yang sangat menarik, eyang membeli pondok itu khusus untuk di pakai ketika liburan,"Tidak perlu keluar negeri kalau liburan, ke pondok aja, belajar tentang tanaman, pasti menyenangkan" begitu kata eyang beberapa hari yang lalu ketika bunda menelponnya, tinggal di daerah perkotaan membuat kami tidak banyak mengenal nama-nama pepohonan. Yang ada hanya gedung-gedung pencakar langit.

Jadi pilihan berlibur ke pondok eyang adalah pilihan yang tepat menurut bunda,"Selain udaranya segar, kalian berdua juga bisa liburan sambil belajar lho.." itu alasan yang kami terima dari bunda.
Bagiku itu bukan masalah, karena aku menyukai alam yang belum terjamah peradaban, tapi tidak bagi Lissa kembaranku.
"Ada listrik kan bun, di pondok eyang?" tanyanya ragu.
"Tentu sayang, kata eyang ada".
Dan aku tak sabar ingin segera tiba 

***

Pondok itu memiliki 2 kamar, aku dan Lissa tidur sekamar, mungkin karena kelelahan akibat perjalanan jauh, kami masuk kekamar dan langsung tertidur.
Aku terbangun. Lissa yang tidur di sampingku, meronta-ronta dan menjerit. Aku berlari keluar dari kamar. Dengan gerak cepat tanpa bertanya dengannya terlebih dahulu.
Terjadi sedikit kehebohan di tempat yang biasanya tenang dan tentram itu.
"Ada apa?" tanya eyang setengah berlari menuju kearah Lissa yang ku tinggal sendirian.
"Itu eyang...itu.." telunjuknya mengarah ke satu arah. Mata eyang terbelalak sesaat, lalu tawanya meledak di tengah malam yang sunyi.
"Huahahahha....dasar anak kota, ama kecoak aja takut".


***
#End
Setoran prompt untuk MFF



Tidak ada komentar:

Posting Komentar