Kamis, 28 Maret 2013

# With Cam, see to see

Jam 10 pagi, Tayya telah rapi, meski hari ini sekolah libur dia tetap bangun pagi, ada yang ingin dikerjakannya di depan lappy, menyapa teman yang dikenalnya baru 2 bulan didunia maya, tanpa pernah saling melihat wajah karena sama-sama memakai gambar kartun untuk foto profil, sesuai waktu yang telah mereka sepakati bersama. Tayya mengambil posisi, salah satu sudut di ruangan kerja papi jadi pilihannya. Biar kelihatan lemari terkunci yang penuh dengan koleksi senjata berburu milik papi, jadi dia tidak main-main denganku, Senyum Tayya terlihat puas, dia memeriksa persiapannya sekali lagi dan siap untuk menyalakan cam di lappy, di sampingnya berdiri bik Titi, yang masih terlihat bingung dengan yang dikerjakan putri tunggal majikannya, yang selalu penuh dengan ide-ide menakjubkan setiap hari.

                   ***

Arman baru menyelesaikan sarapan paginya, lalu menarik kursi, "Duduk di sini aja.." katanya pada peran pengganti, ruang keluarga yang asri jadi pilihannya, Mama pinter menata ruangan ini. Pujinya dalam hati, yakin dengan kesan pertama yang baik akan diterimanya dari Tayya, gara-gara suka dengan tokoh kartun yang sama, mereka jadi dekat. Arman tersenyum membayangkan wajah temannya nanti, seperti apa reaksinya ya?.
Lalu menekan sebuah tombol di PC, cam menyala.

                    ***

Waktu berlalu beberapa saat, wajah yang semula di haruskan senyum itu, berubah terkejut, lalu terdengar sepatah kata "Hahh.." Tayya buru-buru menekan tombol web cam di lappy-nya, mati. Mata beningnya menatap penuh selidik, "Kenapa bik? " tanyanya mencari jawaban di sela rasa terkejut bik Titi yang belum pulih, "Dia temannya non Tayya ya? ".
Tayya menyimak cerita Bik Titi,  jadi si Arman itu pacarnya bik Titi waktu di kampung, yang mau menikahinya tapi gak jadi dan punya nama asli Udin. Berarti yang jadi temanku ?!.. 

                    ***

Ternyata namamu Titi, pacarnya mang Udin sopir, kenapa harus pakai nama Tayya sih, biar kelihatan keren kali ya. Senyum Arman mengembang, ada sebuah ide, Tangannya mulai menulis, besok jam 3 sore di solong Coffe ku tunggu.

                    ***

#End
tulisan ini latihan untuk MFF






6 komentar:

  1. Ini saling pake pembantu dan supirnya buat ngerjain temen internetnya gitu ya?

    :O

    BalasHapus
  2. Hu uh..sama.eh..ini Anonim siapa y? :-)

    BalasHapus
  3. wah...
    ternyata. supirnya dan pembantunya canggih juga ya. :D

    BalasHapus