Minggu, 31 Maret 2013

# Prompt 8 > Kendi ajaib | Home


Wangi yang khas, tanpa harus melihat dia pasti tau siapa yang datang, aku.
Tempatnya mulai sesak dengan bermacam barang tua yang susah laku, kasian pak tua ini, tanpa kehadiranku beberapa hari, dia terlihat repot, apa aku harus membantunya.

Kendi yang berada di sudut ruangan itu mengeluarkan asap dan bergoyang, menarik perhatian pak tua itu, "Diamlah, aku belum memanggilmu, tidakkah kau lihat kita kedatangan tamu.. ". Mataku menatap kendi itu, ku tahan amarah yang tiba-tiba menyelimutiku dan berusaha meredamnya agar tidak meledak, goyangan itu makin keras seakan sengaja menarik perhatian,  kendi itu ternyata telah berpenghuni lagi.

"Kemarilah.. " ajak pak tua itu." Lihatlah banyak barang di sini, kau tinggal pilih.."
Ku gelengkan kepalaku " Tidak..aku hanya mau kendi itu, bukankah kau telah berjanji menjaganya untukku "

"Biarkanlah kendi itu, kau boleh memilih manapun yang kau mau.."
"Benarkah? "
"Iya..katakan sekarang, kau akan mendapatkannya tapi jangan kendi itu.. aku janji "

Aku tersenyum seram, lalu menunjuk ke satu arah, tepat di depanku, "Berikan tubuhmu untuk rumahku..sekarang! "


                   ***

23 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya..pengen coba yang beda, hasilnya gini..gak seberapa :-)

      Hapus
  2. Ooo, hiii ngeri ya. Udah janji lagi, waduww

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Waa..pdhal saya sudah berusaha seram ternyata masih ceremmmmm..hehe

      Hapus
  4. wew...sama aja...btw, berarti itu jin juga kan mbak? nice idea...

    BalasHapus
  5. diperhatikan lagi dong EYD-nya mba Ari. Biar ceritanya lebih enak dinikmati :)

    BalasHapus
  6. Jin, rumahnya cari yang masih muda dan ganteng aja, jgn nyari yg udah tua gak enak udah reot hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jin saya cakep semua maaak,, kan udah ke tekape saya ya.. #bukan promosi :D

      Hapus
  7. Hahahh..mba Aisyah, idemu cemerlang dech

    BalasHapus
  8. Kapok deh si pak tua, dijadiin rumahnya si jin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tapi ada yg ngusulin cari yg lebih muda..hehe

      Hapus
  9. wow,, syereeemmm... tapi bagus Mbak ceritanya :)
    btw, melengkapi masukan dari mas Sulung, sebaiknya dibenahi cara penulisan sesuai EYD, Mbak..
    Seperti: huruf awal dalam memulai dialog biasanya pake huruf kapital, akhir kalimat pake tanda titik atau koma (tergantung), dll.... (coba lihat-lihat di dokumen MFF mbak, ada kok pembahasannya :) )
    trus; diamlah, biarkanlah, penulisannya digandeng, Mbak.
    maaf ya kalo kurang berkenan, saya juga masih sering salah kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa...terima kasih sangat mba Diah, saya banyak dpt pelajaran berharga di sini :-)
      Saya berkenan kok, jangan pernah bosan menegur ya mba, terima kasih sudah memberi masukan, saya akan berusaha lebih baik lagi :-)

      Hapus
  10. sudah banyak yang kasih saran. oke.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmm..mba Latree kasih saran juga donk :-)

      Hapus
  11. Saran sama seperti Mbak Diah Kusumastuti :) belom bisa dinikmati.

    BalasHapus
  12. komen saya sama kayak mas Sulung dkk.
    kalo lagi ol pake PC, diedit aja langsung mbak mana2 yang perlu diubah jadi huruf kapital :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip, oke :-)
      thanks mba Istiadzah Rohyati.

      Hapus