Jumat, 26 April 2013

Cewek cupu

Kaca mataku minus satu, styleku bukan gaya terbaru, aku cewek cupu kata teman-temanku, ahh..aku tak peduli dengan julukan itu, yang penting buatku isi otak nomor satu. Kupu-kupu binatang favoritku, jadilah aku cewek cupu yang suka kupu-kupu, hobbyku baca buku bertambahlah julukanku si kutu buku.
Aku sedang membaca buku ketika seseorang menghampiriku,"Lia..entar malam kemana?" Har bertanya padaku.
"Ngak kemana-mana, emang kenapa?" tanyaku heran, tidak seperti biasanya cowok sekaliber dia mau tau urusanku.
"Kan malam minggu, kalau gitu boleh dong, aku ke rumahmu?" Har memandangku sok mesra.
"Mau ngapain?" tanyaku lugu.
"Ngapellah" katanya tanpa ragu.
Aku melihatnya dan dia melihatku, sepertinya ada yang salah dengan dirinya hari ini.
"Bolehkan?" tanyanya lagi sambil tersenyum, kata teman-temanku senyum Har menawan, tapi menurutku biasa saja, mungkin karena kaca mata minusku.
"Tentu kalau itu maumu" kataku acuh, lalu melanjutkan membaca buku.

                    ***

Har berjalan cepat, targetnya untuk mendekati cewek kutu buku itu tak di sangkanya berjalan mulus, semulus jalan raya yang baru di aspal, hatinya senang dan berniat membagi cerita dengan teman-temannya, keberhasilan yang ingin dirayakannya. Dengan mendekati cewek itu, Har yakin semua tugas sekolahnya akan ada yang mengerjakan, Har tersenyum sendiri menghitung angan.

                   ***

Lia menutup buku yang telah selesai dibacanya dan beranjak dari tempat duduknya, teringat olehnya pembicaraan Har tadi, lalu tersenyum geli, pasti tuh orang ada maunya. Kalau Har datang nanti, semoga Har mengerti, aku memang gak kemana-mana, tapi teman-temanku akan datang kerumahku, karena kami mau berdiskusi tentang rencana untuk esok hari, di minggu pagi.
aku cewek cupu yang suka kupu-kupu dan kutu buku, tidak mudah dirayu sama cowok seperti itu.

#End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar