Kamis, 18 April 2013

Hantu baru

Kamis malam, angin sedikit kencang, bulan tertutup awan, gerimispun menyapa ringan. Jalan setapak di samping tempat tinggal baruku terlihat sepi, para tetanggaku sudah pergi dari tadi, tinggal aku sendiri, aku sedikit gelisah, ada tugas yang harus ku jalani untuk membuktikan diri, aku ini pemberani dan ditakuti, persiapan sudah dari tadi, tinggal menunggu jam berdetang dua belas kali, waktunya pun tiba, jam itu berbunyi dua belas kali, pas, terlihat seorang pemuda bersarung memegang tasbih, mungkin dia baru selesai mengaji, pemuda itu makin dekat dengan tempatku berdiri, sudah saatnya aku unjuk gigi,"Hai" sapaku dengan pede tinggi, pemuda itu hanya melihat sekilas,"Pulang sana, gak baik perempuan keluyuran malam-malam" katanya tajam dan aku terabaikan.

Aku mengubah caraku berdiri, sabar..pasti bakal ada yang lewat lagi, inikan jalan pintas yang paling dekat menuju kampung, mataku bersinar, terlihat olehku seorang wanita cantik berbaju putih, dengan semangat dia kudekati,"Hai.." sapaku, berusaha mengakrabkan diri.

Wanita itu melihatku dari atas kepala hingga ujung kaki,"Hantu baru ya? ramah amat, kalau nyapa tu begini, hihihihiihihhiihhh.."suaranya melengking ngeri. "Sana!! belajar lagi".


***
#End
tulisan ini latihan untuk MFF

2 komentar: